Ini 7 Penyebab Kenapa Pantat Kamu Sering Terasa Gatal. Perlu Tahu Nih


Ini 7 Penyebab Kenapa Pantat Kamu Sering Terasa Gatal. Perlu Tahu Nih




Guys, kalian sering nggak sih merasa gatal di pantat?
Duh, rasanya pasti nggak nyaman bukan.
Apalagi rasa gatal itu datang di waktu yang tidak tepat, seperti di saat ngumpul bareng teman misalnya.
Bisa dibayangkan betapa malu dan risihnya.
Nah, supaya rasa gatal itu nggak datang lagi, yuk hindari penyebab-penyebab gatalnya. Berikut ini 7 pemicu rasa gatal di area pantat, dihimpun dari Tribunstyle.com.

1.Kurang menjaga kebersihan

Kebersihan yang minim bisa menjadi pemicu utama timbulnya rasa gatal di area bagian bawah. Oleh karena itu, kamu harus mengusahakan untuk sesering mungkin membersihkan area tersebut.

2.Terkena penyakit kulit

Lain halnya dengan penyebab yang satu ini. Penyakit kulit memang sering menimbulkan rasa gatal, bukan hanya pada bagian pantat saja, bagian tubuh lainnya yang terserang penyakit kulit juga akan merasakan hal yang sama.

3.Terkena masalah kulit kering

Bagian pantat akan sangat rentan terhadap cuaca panas. Bahkan kondisi seperti ini bisa membuat kulit pantat menjadi kering dan kemudian mudah merasa gatal.

4.Terkena penyakit menular seksual

Jika kamu merasakan gatal teramat parah, dan berlangsung lama cobalah memeriksakan ke dokter. Bisa jadi rasa gatal ini disebabkan penyakit menular seksual.

5.Terkena parasit

Saat melakukan aktivitas di luar rumah, sebagian besar orang sering duduk sembarangan. Padahal hal ini jelas bisa menyebabkan parasit berupa cacing menempel dan kemudian bergerak lalu bertelur di area anus sehingga memicu gatal-gatal.

6.Diare

Diare juga bisa menjadi salah satu pemicu gatal-gatal. Ini terjadi karena kerapnya buang air dan semakin banyak bakteri yang tertinggal di area anus dan pantat.

7.Wasir

Wasir atau peradangan pembuluh darah di sekitar anus dan bagian rectum bawah secara tidak sadar kerap membuat pantat merasa gatal-gatal. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa langsung memeriksakan bagian bawahmu kepada dokter..
Sumber>>palingseru.com

0 Response to "Ini 7 Penyebab Kenapa Pantat Kamu Sering Terasa Gatal. Perlu Tahu Nih"

Posting Komentar